top of page
Writer's pictureSIT Adzkia

EKSTRAKURIKULER PENCAK SILAT SIT ADZKIA


pencak silat SIT Adzkia

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Sahabat Adzkia, keberadaan ekstrakurikuler di sekolah adalah hal yang penting karena dapat menjadi wadah bagi ananda untuk menggali potensi dan menjadi peluang untuk menorehkan prestasi.


Salah satu ekstrakurikuler yang terdapat di SIT Adzkia adalah pencak silat. Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional dan sekaligus menjadi warisan budaya Indonesia. Pencak silat tidak hanya melatih ketahanan diri dan kekuatan fisik, namun lebih dari itu, pencak silat juga mengandung keindahan di setiap gerakannya dan menjadi kearifan lokal bagi bangsa Indonesia.


Adanya ekstrakurikuler pencak silat menunjukkan bahwa SIT Adzkia juga turut melestarikan warisan budaya Indonesia.


pencak silat SIT Adzkia
Ananda M. Ilham Fadilah (siswa SMAIT Adzkia) meraih Juara 1 O2SN cabang Pencak Silat tingkat Nasional (atas). Tim pencak silat tampil di acara Adztionday 7.0 (bawah)

Selain sebagai wadah untuk menyalurkan potensi, ekstrakurikuler juga sebagai sarana ananda untuk berpretasi. Dalam hal ini, selain menjuarai kejuaraan tingkat daerah, ekstrakurikuler pencak silat SIT Adzkia juga menjuarai kejuaraan tingkat Nasional.


Peraih juara nasional tersebut adalah:


🏆 M. Ilham Fadilah (Siswa SMAIT Adzkia), Juara 1 O2SN tingkat Nasional dan

🏆 Najma Dhiafa Sakina (Siswi SDIT Adzkia 2), Juara 1 Kejuaraan tingkat nasional “Kejuaraan Satria Bumi Pamungkas”.


pencak silat SIT Adzkia
Ananda Najma Dhiafa Sakina (siswi SDIT Adzkia 2) meraih Juara 1 Kejuaraan Satria Bumi Pamungkas tingkat Nasional (atas). Tim Pencak Silat SDIT Adzkia tampil dalam acara Adzkia Islamic Festival (bawah)

Dengan semangat menularkan prestasi yang dimiliki, saat ini M. Ilham Fadilah juga menjadi pelatih ekstrakurikuler pencak silat di SIT Adzkia.


Tertarik bergabung dengan siswa-siswi berprestasi seperti mereka?



Adzkia Sekolah Kehidupanku, Berkarakter Qur'ani


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

28 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page